Cakon Sukarame Yuda Perdana : “Siap Bangun SDM Masyarakat”

70
Tanggamus l Aktiva.News – Jelang Pemilihan Kepala pekon (Kakon) Pergantian Antar Waktu (PAW) pekon Sukarame kecamatan Talangpadang Yuda Perdana salah satu calon dengan visi misi nya membangun pekonpekon dan Sumber Daya Manusia (SDM) secara Individu yang muda membangun bukan orang baru di pemerintahan pekon, Minggu (30/07/23).

Disela kegiatannya, Yuda yang kini masih menjabat sebagai Sekretaris desa pekon Sukarame, saat pengambilan Dokumen Rancangan Awal RKPD tahun 2024 mengatakan, indikator capaiyan peningkatan kualitas dan daya saing yaitu melalui indeks pembangunan manusianya.

“Salah satu indikator untuk melihat capaian peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia yaitu melalui Indeks Pembangunan Manusia, jika nanti saya diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin pekon ini, sudah menjadi kewajiban saya untuk membangun pekon hingga ke SDM individu nya.”ungkap Yuda mantab.

Diketahui Yuda Perdana maju sebagai calon PAW Kakon Sukarame kecamatan Talangpadang, yang bila tidak ada perubahan akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2023 ini. Tentu hal ini menjadi hal positif bagi masyarakat pekon Sukarame mengingat “ia” telah menjabat sebagai Sekdes, yang telah mengenal baik apa yang aka ia kerjakan bila terpilih nanti, ini dikatakan oleh salah satu warga yang sempat tercetus ke awak media, memberikan dukungan atas majunya bang Yuda ini.

“Dia ini masih muda, enerjik, dan terpenting sudah yakin dah, tahu bagaimana cara kerja di pemerintahan pekon. Mengingat dia ini kan, udah jadi Sekdes, pasti mengenal seluk-beluk pekon dan tahu apa yang terbaik untuk pekon Sukarame ini,” kata nya penuh dukungan.(Jeni)