Sabtu, Juni 15, 2024

Dairi Tuan Rumah Kejurda Karate ASKI Sumut, Diharapkan Lahirkan Atlit Karate yang Membanggakan

DAIRI  – Kabupaten Dairi jadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) se-Sumatera Utara. Kejuaraan itu mulai digelar di GOR Sidikalang, Jumat (6/10/2023), dibuka Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang menampilkan Pj.Sekda Charles Bancin.

Penyelenggaraan Kejurda ini, kata Charles Bancin, menjadi aset penting bagi Kabupaten Dairi, di mana 13 kontingen daerah lain se-Sumatera Utara akan berlaga di sini.

“Terima kasih kepada pengurus ASKI Dairi yang mampu menjanjikan pengurus ASKI Sumut hingga diberi kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraaan Kejurda ini,” kata Charles.

Selanjutnya, ini menjadi aset positif bagi dunia olahraga di Kabupaten Dairi, khususnya cabang olahraga karate. Harapan kita, animo masyarakat yang mengikuti seni beladiri yang dikomandoi ASKI juga semakin besar.

“Olahraga tentu banyak manfaatnya, selain disiplin ketangkasan baik pribadi dan kolektif, olahraga juga bermanfaat dalam membantu membantu sesama. Jadi manfaatkanlah bela diri ini untuk sesuatu yang berguna, agar olahraga yang kita tekuni tidak sia-sia. Mari, tanamkan nilai luhur beladiri ini, berikan contoh yang baik, yang dapat menjadi contoh buat yang lain sehingga bibit-bibit atlit beladiri semakin banyak.

PON 21 segera bergulir, kami berharap dari peserta hari ini lahir atlit yang dapat membawa harum dan menyenangkan nama Sumatera Utara nanti,” ujarnya mengakhiri. Penyelenggaraan Kejurda ini akan berlangsung selama 2 hari hingga Sabtu, (7/10/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Disparbudpora DAIRI, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Rahmat Syah Munthe, mewakiki Ketua Pengurus Provinsi ASKI Sumut Bob Sinurat, Ketua Umum Pengurus ASKI Dairi, Romedi Bangun, Ketua Panitia Anggiat Situmorang, mewakili ketua KONI Dairi, Mangaranap Manik, serta para peserta, dan undangan lainnya. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN