Jumat, Mei 24, 2024

Desak Pecat Oknum ASN Kasus Pelecehan Seksual, Lapas Binjai Didemo Mahasiswa

BINJAI | Belasan orang yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kota Binjai unjuk rasa di depan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Binjai, Rabu (22/02) sekira pukul 11.30 Wib.

Pengunjuk rasa meminta untuk memecat oknum pegawai lapas kelas II A Kota Binjai yang diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita berinisial IN.

“Kami minta oknum pegawai lapas yang telah melakukan pelecehan seksual untuk dipecat dan diproses sesuai dengan Hukum, apabila tidak kami akan bongkar isu isu miring di dalam lapas ini,” ucap orator aksi, Oza Hasibuan.

Masih kata Oza Hasibuan, orasi tersebut merupakan bentuk solidaritas dan dukungan kepada IN atas yang dialaminya saat ini.

” Kami dilahirkan dari rahim seorang ibu, wanita membesarkan kami, maka dari itu kami turun ke lokasi sebagai bentuk dukungan terhadap wanita yang dilecehkan oknum pegawai lapas Binjai,” ungkapnya.

Sementara itu, Kalapas Binjai Theo Adrianus mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap oknum pegawai lapas tersebut, terkait pemecatan terhadap oknum lapas tersebut, semua harus dengan prosedur yang berlaku.

“Mohon bersabar, kasus ini masih dalam proses, mari kita bersama sama menghormati dan mengawal kasus yang sedang berjalan ini, kalau memang terbukti bersalah, kita akan lakukan pemecatan,” tegas Theo Adrianus. (Surya Turnip)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN