Selasa, Juli 23, 2024

Kapolres Sibolga Resmikan 3 Sentra Pelayanan Polres

Sibolga – Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja resmikan tiga sentra pelayanan Polres Sibolga yakni gedung Tantya Sudhirajati, Gerbang Pelayanan Tantya Sudhirajati dan renovasi Poliklinik Dokes Polres Sibolga, yang dilaksanakan di Mapolres Sibolga, Jalan dr. FL.Tobing Sibolga, pada Selasa (22/2/2023).

Kapolres mengatakan, bangunan baru Polres Sibolga tersebut dimanfaatkan sebagai ruang kerja Kasat Binmas, Kasikum dan Kasiwas di lantai 1 dan ruang vidcon dilantai 2.

Selama ini, satuan penting di Polres Sibolga tersebut menumpang pada ruangan lain di Mapolres Sibolga. Kini, satuan-satuan tersebut telah memiliki ruangan sendiri.

“Saya tentu berharap hadirnya gedung baru ini mampu meningkatkan semangat pengabdian anggota untuk melayani masyarakat,” ucap Taryono dalam sambutannya.

Kapolres menjelaskan, nama Tantya Sudhirajati sengaja ditabalkan sebagai nama gedung tersebut untuk mengabadikan nama Batalyon Akademi Kepolisian angkatan 2003 yang berarti ‘Berani Mengatakan Kebenaran’. Batalyon Tantya Sudhirajati sendiri adalah batalyon dimana AKBP Taryono Raharja ditempah.

“Sudah menjadi tradisi di Kepolisian penamaan bangunan atau ruangan di lingkungan Polres disesuaikan dengan nama Batalyon pimpinannya. Hal ini selain nama Batalyon memiliki makna yang baik, juga sebagai pengingat bahwa pada Polres tersebut pernah dipimpin oleh perwira yang pernah bertugas atau ditempah di Batalyon tertentu,” jelasnya.

Kapolres pun menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kota Sibolga atas dukungannya sehingga gedung baru tersebut kini dapat dimanfaatkan dalam mendukung pelayanan masyarakat di Polres Sibolga.

“Terimakasih atas dukungan Pemkot Sibolga. Semoga sinergitas yang baik ini akan terus berlanjut,” tuturnya.

Peresmian Gedung dan Gerbang Tantya Sudhirajati serta renovasi Poliklinik Dokes Polres Sibolga tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan pemecahan kendi masing-masing oleh Kapolres Sibolga Taryono Rahaja dan Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan.

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian yang dilakukan oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, disaksikan oleh Walikota Sibolga Jamaluddin Pohan dan Ketua Bhayangkari Polres Sibolga Ny.Ria Taryono. (Syaiful Pulungan)

 

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN