Kamis, Mei 2, 2024

Forkaper Sumut Apresiasi PT Agincourt Resources Gelar Lomba Pertambangan bagi Mahasiswa

Medan – Forum Komunikasi Pemuda Republik Sumatera Utara (Forkaper Sumut) mengapresiasi PT Agincourt Resources (PTAR) melaksanakan kegiatan perlombaan pertambangan berkelanjutan bagi mahasiswa di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

Apresiasi ini disampaikan Ketua dan Sekretaris Forkaper Sumut Drs Hotman Sinaga dan Drs Maju Manalu menjawab wartawan terkait PTAR yang menggelar perlombaan pertambangan berkelanjutan bagi mahasiswa di Indonesia.

Menurut Hotman Sinaga yang juga salah seorang tenaga pendidik itu, perlombaan OlympiAR ini sangat positif dilaksanakan dengan tujuan mengejar kedalaman pengetahuan pertambangan berkelanjutan, serta mengembangkan kemampuan, keterampilan dan potensi diri para mahasiswa. Disamping itu juga dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Perlombaan OlympiAR bidang pertambangan berkelanjutan ini telah masuk 5 finalis (tim unggulan)yang siap adu gagasan antara lain, Universitas Jenderal Sudirman, Institut Teknologi Bandung, UPN Veteran Jogjakarta dan Institut Teknologi Nasional Jogjakarta untuk memperebutkan juara-1 pada tanggal 4 Mei 2024 mendatang di Institut Teknologi Nasinonal Jogjakara.

Hal senada disampaikan Drs Maju Manalu. Menurutnya, kegiatan seperti ini hendaknya juga dilakukan oleh perusahaan- perusahaan lain di bidang pertambangan, baik nikel, batubara, timah dan lainnya.

“Dengan demikian para mahasiswa bukan lagi semata mata mendapat kan pengetahuan di bidang akademisi, namun lebih dalam lagi pengetahuan dibidang industri”, kata Maju Manalu.

Hal ini juga untuk mendapatkan lulusan sarjana nantinya yang siap pakai dalam bekerja, sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

“Jadi kami Forkaper Sumut sangat berterima kasih kepada PTAR yang sangat peduli dalam mengembangkan pengetahuan dan teknologi kepada mahasiswa, umumnya kepada generasi anak bangsa”, tutup politisi sekaligus jurnalis tersebut.(Ron)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN