Sabtu, Juni 15, 2024

HMA DS Aksi Damai di Disdik Deli Serdang Soroti Tindakan Oknum Rekanan

Deliserdang – Ratusan Mahasiswa Deli Serdang yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Deli Serdang (HMA DS) menggelar aksi damai di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang, Senin (28/8/2023) sekira pukul 10.00WIB.

Massa HMA DS mendesak agar kepala Dinas pendidikan Kabupaten Deli Serdang segera menindak tegas oknum rekanan yang menggunakan cara cara ala preman dalam meminta suatu kegiatan di lingkungan Disdik Kabupaten Deli Serdang.

Hal ini disampaikan koordinator aksi Zulhari Fauzi Pardede, dalam orasinya, Fauzi yang juga ketua Umum HMA Deli Serdang memaparkan adanya dugaan tindak intimidasi dan intervensi yang dilakukan oleh oknum rekanan berinisial FAL kepada korwil dan kepala sekolah di lingkungan kabupaten Deli Serdang terkait pengadaan proyek.

Fauzi minta agar pihak rekanan bekerja dan bersaing secara sehat tanpa melakukan intimidasi atau tindak pengancaman kepada pihak dinas ataupun sekolah, baik secara ucapan ataupun tulisan.

HMA DS menilai tindakan yang dilakukan oknum rekanan inisial FAL telah melakukan persaingan secara tidak sehat, untuk itu ia meminta Dinas Pendidikan Deli Serdang segera melakukan tindakan hukum.

Pihaknya juga akan membuat laporan kepada aparat penegak hukum terkait tindakan indikasi yang dilakukan oknum FAL tersebut.

Dalam tuntutannya Himpunan Mahasiswa Deli Serdang meminta kepada Kadisdik Kabupaten Deli Serdang untuk menindak tegas secara hukum kepada oknum rekanan Dinas Pendidikan berinisial FAL terkait dugaan tindakan intimidasi dan intervensi yang dilakukan kepada oknum oknum korwil di lingkungan Kabupaten Deli Serdang.

Meminta kepada Kajari Kabupaten Deli Serdang untuk melakukan pemeriksaan terkait dugaan tindak kasus korupsi kegiatan pengadaan papan rencana anggaran sekolah (ARKAS) serta pengadaan buku di beberapa sekolah lingkungan kabupaten Deli Serdang oleh dua vendor yang diduga kedua perusahaan tersebut dimotori serta dikelola oleh FAL.

Meminta kepada Kapolresta Deli Serdang untuk menindak tegas dan melakukan proses hukum terhadap FAL yang diduga melakukan intimidasi kepada oknum korwil dan kepala sekolah di lingkungan Kabupaten Deli Serdang.

Usai melakukan orasi perwakilan Mahasiswa diterima langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yudy Hilmawan SE, MM, untuk berdialog.

Selanjutnya selesai melakukan dialog dengan Kadisdik Kabupaten Deli Serdang massa HMA DS bergerak ke kantor Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam untuk menyampaikan tuntutannya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Yudy Hilmawan yang diwawancara awak media mengatakan akan menindaklanjuti terkait apa yang telah disampaikan Himpunan Mahasiswa Deli Serdang. (Heri)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN