Rabu, Mei 22, 2024

Mayat Membusuk Gegerkan Warga Sergai, Kapolsek: Kita Tunggu Hasil dari Tim INAFIS

Sergai, Aktiva.news – Sosok mayat Mr-X diduga jenis kelamin laki-laki ditemukan dengan kondisi membusuk di areal PTPN III Afd 4 Rambutan, Sibarau Desa Pertapaan Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumut, Selasa (12/9) pagi.

Pantauan media ini di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kondisi mayat itu sudah membusuk, dengan sebagian badan hingga kepala tinggal tengkorak yang diduga termakan waktu, namun dari perut kebawah terlihat masih ada daging membalut tulang korban dengan mengenakan celana yang sudah menghitam.

Petugas kepolisian Polsek Tebing Tinggi dan Pemerintah kecamatan Tebing Tinggi turun ke TKP mayat tersebut. Kemudian ada juga sudah dipasang police line / atau garis polisi di dua titik.

Atas temuan mayat Mr x tersebut, masyarakat digegerkan dan berbondong-bondong melihat langsung ke areal perkebunan.

Menurut Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Saepullah, S.So saat diwawancarai wartawan menyebutkan pihaknya pada sekitar pukul 10.20 Wib, kami menerima ada laporan penemuan mayat di Areal Perkebunan Rambutan, awalnya informasi itu dari beberapa orang yang mencium bau kurang sedap ketika dicari-cari akhirnya ditemukan ada sesosok mayat yang tidak dikenal atau Mr-X.

“Melalui pekerja kebun melaporkan kepada Kepala Dusun selanjutnya melaporkan ke Polsek Tebing Tinggi. Dan saya dengan, Camat, Sekcam, dan Sekdes langsung turun ke lokasi meninjau penemuan mayat yang diperkirakan 20 hari,”ujarnya.

Lanjut Kapolsek, kita juga sudah menghubungi tim INAFIS Polres Tebing Tinggi dan saat ini sedang menuju TKP. Sampai saat ini juga Polsek Tebing Tinggi belum ada laporan terkait orang hilang.

“Kami juga sudah konfirmasi kepada Kepala Desa, Kepala Dusun dan Sekdes, sampai saat ini belum ada warga desa Pertapaan yang melaporkan warganya yang hilang dan jenis kelamin kita perkirakan laki-laki,”papar AKP Saepul.

Untuk dugaan sementara kita, sebut AKP Saepul, belum bisa kita pastikan karena masih dalam penyelidikan dan akan menunggu hasil tim INAFIS.

“Apakah ini ada tindak pidananya atau mati karena sakit kita tunggu hasil dari tim INAFIS. Disini juga ada dua titik yang kita beri garis polisi, yang satu mayat dan yang satu lagi kita temukan ada bekas-bekas plastik yang diperkirakan bekas makan korban,”jelas Kapolsek.

Terakhir, Kapolsek Tebing Tinggi
berharap kepada masyarakat mana tahu ada sanak keluarga dan kerabatnya yang merasa kehilangan segera melapor ke Polsek Tebing Tinggi.

Pada kesempatan itu, Camat Tebing Tinggi Edy Syahputra kepada wartawan mengatakan sampai saat ini terkhusus untuk di Desa Pertapaan atau di Kecamatan Tebing Tinggi belum ada warga yang melaporkan keluarga atau warga yang hilang.

“Kami juga menghimbau apabila ada kerabat atau tetangga yang diluar dari Kecamatan Tebing Tinggi merasa kehilangan, silahkan hubungi pihak kepolisian atau pihak INAFIS Polres Tebing Tinggi yang berkompeten,”ujarnya.

AR

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN