Senin, Juli 22, 2024

Para Orangtua Pramuka Cabang Kabupaten Dairi, Bangga Berangkatkan Anaknya Ikuti Rainas XII di Jakarta

DAIRI – Orangtua peserta Raimuna Nasional (Rainas) Kontingen Pramuka Cabang Kabupaten Dairi yang mengikuti Rainas XII di Jakarta, sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi, khususnya Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kepada para kontingen Pramuka cabang Kabupaten Dairi.

Hal ini disampaikan para orangtua peserta, Nurlina Kudadiri, Sahlur Padang dan orangtua Anne Hutasoit, usai Bupati Dairi, melepas 16 orang peserta Rainas tersebut, Senin (7/8/2023) di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT).

“Kami sebagai orangtua sangat bangga karena pemerintah hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada anak-anak kami, sehingga dapat mengikuti Rainas ini,” Ujar Nurlina.

Selanjutnya, Sahlur berharap ilmu yang didapatkan oleh kontingen Kabupaten Dairi pada saat mengikuti Rainas dapat di terapkan di Kabupaten Dairi.

“Mudah-mudahan selesai dari Rainas ini nantinya, ilmu yang mereka dapatkan bisa membawa nama Kabupaten Dairi dan dapat diterapkan di Kabupaten Dairi, sehingga akan lahirnya anak-anak Kabupaten Dairi sesuai dengan dasa darma pramuka,” Ucapnya.

Sebagai informasi, Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 akan diselenggarakan pada 14 – 21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Sebagai ajang pertemuan Pramuka Pandega usia 16 – 25 Tahun dari seluruh Indonesia.

Dengan menghadirkan 25.000 orang peserta, yang terdiri dari Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega perwakilan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-lndonesia dan Gugus Depan yang berpangkalan di Kedutaan Besar Republik lndonesia serta anggota kepanduan Kawasan Asia Pasifik. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN