Minggu, April 28, 2024

Pemkab Tanggamu Gelar Upacara Tiga Peringatan Hari Nasional

Tanggamus – Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar upacara Hari Kelautan Nasional, Hari Koperasi dan Hari Anak Nasional yang digelar pada hari yang sama serta penyerahan secara simbolis bendera Merah Putih di lapangan Pemkab setempat, Senin (17/07/23).

Upacara yang pimpin Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, S.E., M.M di hadiri Wakapolres bersama Forkopimda juga menyerahkan Bendera Merah Putih dalam gerakan pemerintah yakni pembagian bendera kepada masyarakat, dalam menyambut HUT RI Tahun 2023 diserahkan secara simbolis ke perwakilan Kadis dan Camat.

Bupati mengatakan, pihaknya melaksanakan instruksi pemerintah pusat, dengan maksud agar masyarakat terus berupaya menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme, rasa kebangsaan, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Penyerahan saat ini bersifat simbolis, kepada Camat di 20 kecamatan di Kabupaten Tanggamus nanti, ya artinya bagaimana pemerintah menunjukkan kepada masyarakat benderah merah putih merupakan simbol bernegara, tetap menghargai simbol negara dan itu harus ditumbuh kembangkan juga regenerasi di generasi muda kita saat ini,” kata bupati.

Di kesempatan itu pun Sekda Tanggamus Hamid Heriyansah Lubis menyebut, apa yang dilakukan pemerintah daerah saat ini, pendistribusian bendera ini secara nasional pembagian bendera dengan dibagi sesuai dengan jumlah Kabupaten/Kota.

“Mudah mudahan tradisi ini dapat berlanjut setiap tahunnya, sebagai bentuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa bendera merah putih adalah Indonesia. Kita adalah Indonesia dan rasa persatuan harus kita pupuk dan tidak pernah berhenti untuk memotivasi itu kepada masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkannya, untuk penerina bendera Merah Putih itu adalah dari semua kalangan, yang secara simbolis ada perwakilan dinas, kemudian teman teman camat mewakili kecamatan di Kabupaten Tanggamus.

Dalam rangkaian itu, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K diwakili Wakapolres Kompol Agung Ferdika, S.H., M.H hadir bersama Forkopimda dengan memboyong satu peleton personelnya sebagai peserta upacara.

Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H mewakili Kapolresnya mengungkapkan, pihaknya menerjunkan 57 personel dalam pelaksanaan upacara yang digelar oleh Pemkab Tanggamus tersebut.

“Untuk personel yang dilibatkan dalam pelaksaan upacara tersebut sebanyak 57 orang, merupakan gabungan Polres dan Polsek,” ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra. (Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN