Kamis, Maret 28, 2024

Santuni Anak Yatim Piatu dan Fakir Miskin, Bupati Eddy Berutu: Mari Tingkatkan Kepedulian Sosial di Bulan Ramadhan

DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan bulan Ramadhan sebagai bulan istimewa karena memiliki nilai-nilai keutamaan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi umat Islam untuk meningkatkan keimanan.

Selain itu juga menumbuhkan kejujuran, keikhlasan, dan kepedulian sosial.

“Kita diajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar kita. Cinta dan kasih antarsesama umat Islam, cinta dan kasih dengan sesama masyarakat, sebangsa, dan setanah air. Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan Ramadhan ini,” ucap Eddy Berutu, Senin (10/4/2023).

Dalam bulan yang suci ini, kata Bupati, pemerintah Kabupaten Dairi akan memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu. Santunan yang diberikan berupa sembako, yaitu beras 5 kg, gula pasir dan minyak goreng 1 kg, serta susu kental manis 2 kaleng.

Melalui pemberian santunan, Eddy Berutu berharap dapat membantu sedikit masalah ekonomi yang dihadapi fakir miskin dan anak yatim piatu.

“Mari kita isi Ramadhan ini dengan amalan-amalan sebagai wujud ketaatan kepada Tuhan serta berlomba melakukan kebaikan sebagai kewajiban untuk menjalankan fungsi kekhalifahan dengan penuh kepatuhan. Dengan sinergi semua pihak, maka pembangunan di Dairi tercinta akan dapat berjalan lancar dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Eddy Berutu mengakhiri sambutannya.

Pemberian santunan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu diadakan di Masjid Al-Jamik Kampung Jawa, Desa Tanah Pinem, Kecamatan Tanah Pinem, diberikan kepada 2 kecamatan, yakni Tanah Pinem dan Gunung Sitember.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Simarmata Ny.Eddy Berutu, Anggota DPRD Dairi Fraksi Golkar Carles Tamba, Pimpinan OPD, Camat Tanah Pinem Sion Sembiring, dan Camat Gunung Sitember Jonatan Ginting. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN