Selasa, Juli 23, 2024

Sebar Video Mesum Mantan Pacar di Instagram, Seorang Mahasiswa Diringkus Polisi

Seorang mahasiswa berinisial AHM (23) ditangkap karena menyebarkan video mesumnya dengan mantan pacar di Instagram. Mahasiswa asal Kabupaten Pandeglang ditangkap tim Cyber Ditreskrimsus Polda Banten.

Pelaku merekam video mesum tersebut pada saat pacarnya berinisial IK (23) dalam kondisi mabuk pada 2021 lalu, sehingga tidak menyadari perbuatan asusilanya direkam oleh AHM.

Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Banten Kompol Wendy Andrianto mengatakan video mesum AHM dan IK, sengaja disebar oleh pelaku melalui akun instagram pribadinya kepada sejumlah rekan korban pada Desember 2022 lalu.

“Korban diinformasikan oleh temanya berinisial SM, bahwa saksi mendapatkan DM Instagram berupa potongan video yang memiliki konten melanggar kesusilaan yang dikirimkan oleh akun Instagram yang diketahui merupakan milik pelaku,” ujarnya, Senin (27/02/2023).

Tidak hanya sekedar menyebar video, pelaku juga menggunakan video tersebut untuk mengancam korban, agar bisa kembali menjalin hubungan dengan pelaku.

“Pelaku mengirimkan konten yang memiliki muatan melanggar kesusilaan, juga mengirimkan chat berupa ancaman kekerasan dan atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi kepada korban,” ujarnya.

Tak terima dengan perbuatan AHM, korban bersama keluarganya melaporkan peristiwa itu ke Mapolda Banten.

Setelah dilakukan penyidikan, pada 20 Februari 2023 penyidik melakukan pemeriksaan terhadap 4 saksi, termasuk pelaku.

“Kemudian penyidik melakukan gelar perkara penetapan tersangka, dan selanjutnya pada Selasa (21/2/2023) telah dilakukan penahanan terhadap pelaku,” ujarnya.

Wendy mengatakan dari hasil pemeriksaan AHM merekam video mesum bersama pacarnya pada tahun 2021 lalu. Pada saat itu, korban telah dicekoki minuman keras.

“Dalam pemeriksaan pelaku mengaku tujuan menyimpan dan membuat video, agar tidak diputuskan hubungannya oleh korban, sehingga video tersebut dijadikan senjata,” ujarnya.

Wendy menegaskan saat ini korban masih mengalami trauma, dan malu akibat video mesumnya tersebar ke publik.

“Atas perbuatan pelaku, saat ini korban mengalami gangguan psikologis dan ketakutan untuk keluar rumah,” pungkasnya

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN