Rabu, Mei 22, 2024

Topan Ginting Rangkap Jabatan Kadis SDABMBK Sekaligus Pj Sekda Kota Medan

Medan – Topan Obaja Ginting dilantik menjadi sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan, selain itu ia juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK).

Topan dilantik oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai Sekda di Ruang Rapat Tiga Lantai Empat Pemko Medan, Senin (13/5/2024).

Dalam pembacaan surat pelantikan, Topan juga ditugaskan untuk tetap menjabat sebagai Kepala Dinas SDABMBK Kota Medan.

“Topan Obaja Ginting akan melaksanakan tugas sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kota Medan sekaligus Kepala Dinas SDABMBK,” terangnya.

Topan Obaja Ginting juga membacakan janji selama menjabat, kemudian dilanjutkan dengan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Bobby Nasution.

Saat pelantikan Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta Topan untuk menjalankan tugas Sekda dengan baik.

“Jalankan tugas dengan sebaik mungkin,” jelas Bobby Nasution kepada Topan saat pelantikan berlangsung.

Diketahui, Topan Obaja Ginting sudah lama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Medan.

Pada masa kepemimpinan Wali Kota Bobby Nasution, Topan sempat beberapa kali melakukan rotasi jabatan.

Berawal dari Topan menjabat sebagai Camat di Kota Medan, lalu menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Kependidikan. kemudian Kepala Dinas Kependidikan, dan Terakhir Topan menjabat sebagai Kepala Dinas SDABMBK. Topan juga dikenal akrab dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Topan diangkat sebagai Penjabat Sekda Kota Medan ini menggantikan Pj Sekda Benny Sinomba Siregar.

Diketahui, Benny masih memiliki hubungan saudara dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dirinya ditunjuk sebagai Pj Sekda Medan selama tujuh hari.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua TP PKK Kahiyang Ayu dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh camat se-Kota Medan. (As/tr/red)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN