Rabu, Mei 22, 2024

Pasar Murah Jelang Idul Fitri di Pusat Pasar Sidikalang, Bupati Eddy Berutu: Pemerintah Hadir Antisipasi Lonjakan Harga

DAIRI– Kembali, Pemerintah Kabupaten Dairi dan Bulog yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menyelenggarakan operasi pasar murah.

Kali ini pasar murah dilaksanakan di Pusat Pasar Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Jumat (14/4/2023).

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu yang hadir memantau mengatakan pasar murah merupakan simbol kehadiran pemerintah mengantisipasi lonjakan harga bahan pangan jelang hari-hari besar seperti Ramadhan dan Idul Fitri.

“Yang diadakan TPID bersama Bulog ini adalah bentuk pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat,” kata Bupati.

“Jadi, saya datang di sini bersama pejabat Kabupaten Dairi lainnya seperti Ketua PKK Dairi Romy Mariani Simarmata Ny.Eddy Berutu, Disperindag, PD Pasar, Lurah Sidikalang Fahreza Anjas Ujung adalah untuk masyarakat,” tuturnya.

Eddy Berutu menjelaskan pasar murah ini dilakukan bergilir dari kecamatan ke kecamatan. Karena menurut catatan, jelang hari besar, harga bahan pangan bergejolak.

“Sehingga kami hadir untuk memberikan sedikit support beberapa bahan pangan dengan harga yang lebih ekonomis,” kata Bupati lagi menegaskan.

Deice Lumbantobing, salah seorang warga Sidikalang, menyampaikan terima kasih kepada Bupati karena pasar murah ini sangat membantu.

“Mudah-mudahan ini pertanda ke depan Kecamatan Sidikalang akan banyak perubahan dan peningkatan. Sekali lagi terima kasih semoga kegiatan serupa bisa sering-sering diadakan,” kata Deice.

“Semoga Pak Bupati dan Ibu sehat dan panjang umur,”katanya.

Pasar murah yang diadakan jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 ini terdiri 400 paket. Satu paket berisi 10 kg beras, 2 kg minyak goreng, dan 2 kg gula dengan harga Rp 148 ribu.

Turut hadir Kadis Perindagkop Iwan Taruna Berutu, Lurah Sidikalang Fahreza Anjas Ujung, dan tim dari PD Pasar. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN