Jumat, Mei 24, 2024

Buka Popkab Kabupaten Dairi, Bupati Eddy Berutu: Momen Tepat Cari Atlet Muda Potensial Dairi

DAIRI – Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Kabupaten Dairi tahun 2023 resmi dimulai Senin (25/9/2023).

Acara pembukaan berlangsung di Stadion Utama, Sidikalang yang dibuka Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Direncanakan, acara yang akan berlangsung hingga 30 September mendatang akan memperlombakan tujuh cabang olahraga yakni lari, bulutangkis, sepakbola, karate, renang, volly, dan tenis meja yang kana digelar di dua tempat yakni stadion dan GOR Sidikalang.

“Ini merupakan momen yang tepat untuk mencari atlet-atlet muda yang berpotensi dan membangkitkan kembali sektor olahraga di Kabupaten Dairi,” kata Eddy Berutu mengawali Berbagai.

Lazimnya pekan olahraga, Bupati pun dalam Berbagainya tekanan pentingnya sportifitas dan semangat juang yang harus ditunjukkan para pelajar sebagai atlet dalam meraih prestasi.

“Ajang ini tidak sekedar menjadi wadah untuk meraih prestasi dan seleksi, namun yang terpenting menjadi momentum memperkuat silaturahmi dan melatih diri menjadi atlet yang sportif dan profesional,” ujar Eddy Berutu.

Dibandingkan dengan zaman saya, kata Eddy Berutu, momen pekan olahraga seperti ini menjadi momen penting untuk keluar dari rutinitas belajar di ruangan.

“Saya pikir, zamannya memang sudah berbeda. Zaman saya momen seperti ini adalah kesempatan keluar dari rutinitas bekerja, berbaur dengan teman. Namun di zaman sekarang dengan kurikulum Merdeka Belajar yang memberi kesempatan bagi siswa mengoptimalkan bakat yang dimiliki di luar pembelajaran di sekolah menjadi ajang penting bagi siswa mengoptimalkan bakatnya,” katanya.

 

“Kami berharap Popkab ini akan melahirkan atlet-atlet dari siswa yang berpotensi menjunjung tinggi sportifitas dan mampu meraih prestasi untuk mengharumkan nama daerah di event-event olah raga pada level lebih tinggi. Sekali lagi bertanding selamat, jaga sportifitas,” katanya berakhir.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Rahmat Syah Munthe menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan jalur kompetensi siswa lewat jalur olahraga. Selain itu kegiatan ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan potensi dan bakat selain untuk bersilaturahmi.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan JW.Purba, Kadis Perizinan Budianta Pinem, para camat, kepala sekolah SD, SMP hingga SMA dan sederajat, Ketua TP PKK, Romy Mariani Simarmata, dan undangan lainnya. (As)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN