Rabu, Mei 22, 2024

Mobil Wartawan di Binjai Dilempar Batu, Kerap Memberitakan Tempat Hiburan Malam dan Narkoba, Polisi Turun Tangan

Binjai – Salah satu wartawan di binjai bernama Surya Turnip mendapat ancama dan pengerusakan mobil miliknya.

Ia mengalami kerugian atas kerusakan yang dilakukan orang tak dikenal atas satu unit mobil, dilempar dengan batu besar hingga kaca belakang mobil rusak parah diparkirkan di Jl. Kutilang Kelurahan Sei Mencirim Kota Binjai Minggu (20/04/2024) pagi dini hari.

“Saya menduga motifnya karena berita yang saya tulis beberapa hari yang lalu, karena ada seseorang yang menghubungi saya untuk memberi tahu berita saya itu sangat mengganggu bagi mereka” ungkap Surya

Dijelaskannya, beberapa hari belakangan ini dia menyajikan berita kritik tentang keberadaan lokalisasi barak narkoba dan tempat hiburan malam yang tidak menyentuh hukum.

Alih-alih atas berita itu dirinya sering mendapat peringatan agar jangan meliput atau pun mengekspos berita terkait tempat hiburan malam milik seseorang yang berpengaruh di Kota Binjai sebagai Mafia judi, narkoba dan prostitusi.

Sementara itu Ditreskrimum Polda Sumatera Utara telah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus, Selasa (23/4/2024) di Jl. Kutilang Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur.

Empat orang personil Subdit III Ditkrimum Polda Sumut langsung mendatangi lokasi dan menghimpun keterangan korban wartawan pab-indonesia.co.id, Surya Turnip dan keterangan beberapa saksi lain di TKP.

Menurut Surya Turnip kehadiran personil Subdit III Ditkrimum Polda Sumut menemuinya dan melakukan kroscek di TKP karena atensi dari Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setia Imam Effendi.

“Sebab berita viral terkait yang saya alami sudah ditanggapi Kapolda Sumut, meski saya tidak membuat laporan tetapi viralnya pemberitaan teror modus pengerusakan merupakan Dumas untuk ditindaklanjuti demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjamin keamanan bagi wartawan, “ujar Surya

Surya mengatakan telah memberi keterangan dugaan penyerangan dan teror modus pengerusakan atas pemberitaan yang telah dieksposnya beberapa hari terakhir ini kepada penyidik yang hadir di lokasi.

“Saya berharap pemberitaan penyerangan kepada wartawan menjadi atensi kepolisian sebagai mitra strategis sebagaimana yang disampaikan Kapolri bapak Sigit Pramono, dan syukurnya Kapolda Sumut mewujudkan pernyataan itu di Sumatera Utara, untuk itu saya turut menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar- besarnya atas tanggapnya pak Kapolda terhadap musibah yang dialami wartawan” imbuh Surya.

Terkait kehadiran Tim subdit III Ditreskrimum Polda Sumut melakukan penyelidikan di TKP atas kasus yang dialaminya, Surya berharap Polisi dapat secepatnya mengungkap dan mengamankan para pelaku.

(ST)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN