Senin, Maret 4, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Puji SMPN 1 Siempat Nempu Hulu, Bupati Dairi: Sekolah Tidak Lagi Cakap Teori, Harus Selaras dengan Produk Nyata

DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan SMP Negeri 2 Siempat Nempu Hulu berhasil menjadi sekolah penggerak karena telah melalui proses yang sangat kompetitif.

Menurutnya, dunia pendidikan saat ini cepat berubah. Apabila kita tidak memiliki keterampilan maka kita tidak akan bisa mengikutinya.

Hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri Panen Raya Aksi Nyata Hasil Karya Belajar SMP Negeri 2 Siempat Nempu Hulu, Jumat (5/5/2023).

Dalam kegiatan ini, Eddy Berutu mengatakan ada banyak karya yang telah dihasilkan, baik itu karya guru maupun karya siswa.

“Ini menjadi bukti nyata bahwa sekolah ini tidak lagi hanya lagi cakap dalam teori, namun juga selaras dengan produk nyata yang bisa dirasakan manfaat dan dampaknya,” ujar Eddy Berutu.

Eddy Berutu menyebut era saat ini sangat berbeda di era masa lalu. Diceritakannya, dahulu jika ingin menonton suatu film ke bioskop, harus mengantri terlebih dahulu untuk membeli tiket. Namun, di era saat ini, menonton sebuah film sudah bisa dilakukan dari handphone ataupun gadget.

“Dunia akan berbeda, persaingan akan semakin ketat. Anda semua yang akan menggantikan era kepemimpinan di masa yang akan datang,” ucap Eddy Berutu.

Ditambahkan Bupati Dairi, saat ini perpustakaan sudah hadir di Dairi yang telah diresmikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional Syarif Bando. Hadirnya perpustakaan ini diharapkan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pelajar karena perpustakaan menyambungkan budaya masa lalu dengan budaya masa depan.

Dalam panen raya ini, para pelajar melakukan pentas seni seperti pertunjukan tari serta drum band.

Para pelajar juga menunjukkan hasil kreatifitas yang diolah dari barang bekas menjadi barang bermanfaat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bunda Literasi Dairi Romy Mariani Simarmata Ny. Eddy Berutu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Fatimah Boang Manalu, Camat Siempat Nempu Hulu Koko Angkat dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Siempat Nempu Hulu Elisman Sitinjak. (Nid)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN