Selasa, Februari 27, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Pekon Tanjung Baru Terima Penghargaan Bangun Jamban Sehat

Tanggamus l Aktiva.news.com – Antusias masyarakat pekon Tanjung Baru untuk bisa menikmati jamban sehat angkut material menggunakan kendaraan  roda dua, bangunan melalui penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2023 ini telah mendapat apresiasi dari camat Ulubelu Mansyurin, S. Sos.M.IP dengan memberikan piagam penghargaan karena telah berhasil laksanakan kegiatan Open Defecation Free (ODF) program bupati Tanggamus, Selasa (09/01/24)

35 orang kini telah bisa menikmati  jamban sehat buang air besar dalam rumah, seperti yang disampaikan warga pekon Tanjung Baru yang mengucapkan rasa syukur hal itu bisa terealisasi di tahun 2023 lalu.

Wilayah pekon yang masih banyak di dominasi perkebunan kopi, membuat material pembangunan harus dibawa menggunakan kendaraan roda dua, agar bahan bisa sampai tujuan sesuai harapan, namun hal ini tidak menyurutkan antusias warganya.

” Alhamdulilah, dengan adanya kegiatan kepala pekon Mukhlisin melalui Dana Desa (DD) kami merasa yang tadi tidak punya jamban sehat, sekarang sudah bisa buang air dalam rumah,” tutur warga.

Dengan adanya kegiatan ODF ini, pihak kecamatan dalam hal ini camat Ulubelu Mansyurin, S. Sos., M. IP. mengapresiasi dengan memberikan piagam penghargaan seperti yang disampaikan ke Aktiva.news.com, Selasa 09/01/2024.

“‘Karena kegiatan ODF ini salah satunya melaksanakan program bupati Tanggamus, pemberian piagam itu di berikan pada tanggal 18 Desember 2023,”‘ terang camat.

Piagam di serahkan oleh camat Ulubelu di dampingi oleh ketua KUPT Puskesmas kecamatan di saksikan oleh Babinsa bapak Lizon beserta Bhabinkamtibmas polsek Pulaupanggung

Kepala pekon Tanjung Baru Mukhlisin berjanji, kedepannya program-program nya bisa terealisasi dan berjalan lancar seperti yang di harapkan masyarakatnya.

“Saya juga mohon doa dan support dari masyarakat Tanjung Baru, agar program-program saya berjalan lancar tanpa hambatan. Dan harapan saya ke depan pekon Tanjung Baru akan lebih maju dari yang sebelum-sebelumnya,” kata Mukhlisin. (Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN