Rabu, Mei 22, 2024

Pelanggan Sesalkan Sistem Tagihan WiFi Indihome, Meskipun Tidak Dipakai Wajib Bayar

BINJAI | Diana (33) seorang pelanggan mengeluhkan sistem Tagihan WiFi Indihome, pasalnya meskipun tidak dipakai atau diputus, jumlah tagihan tetap berjalan.

Ia menjelaskan, sejak diputusnya jaringan WiFi internet pada 21 Februari 2023 kemarin dan akan disambungkan Kembali di tanggal 21 Maret, jumlah tagihan terus berjalan meskipun tidak ada pemakaian internet.

“Saya diwajibkan harus membayar tagihan dan denda selama dua bulan sebesar Rp 700 ribu, disitu saya terkejut, padahal satu bulan itu tidak ada pemakaian internet akibat diputus, kok harus dibayar,” katanya dengan nada kesal, Selasa (21/03).

Terkait hal tersebut, sambungnya dengan tagihan sebesar itu jelas dirinya merasa dirugikan.

“Jelas saya rugi, tidak dipakai kok disuruh bayar. Siapa yang mau, uda jaringan sering lelet, lewat satu hari langsung didenda dan diputus, disuruh wajib bayar lagi,” ungkapnya.

Selain itu, pemasangan awal WiFi Indihome ini saya dikenakan biaya sebesar Rp 500 ribu termasuk pembayaran satu bulan di awal, dan bulan depannya pembayaran selanjutnya. Tapi begitu saya telat dan langsung diputus, dan mau saya bayar, malah dibebankan tagihan selama dua bulan, padahal diputus, jelas saya merasa di bodohi oleh Indihome,” cetusnya.

Wifi Indihome
Foto Istimewa

Sementara itu, salah seorang petugas customer service Indihome Binjai saat dikonfirmasi awak media mengatakan, benar pak, sistem peraturannya memang tagihan tunggakan wajib dibayarkan dua bulan, meskipun tidak ada pemakaian atau akses internet diputus, itu sudah peraturan disini,” kata petugas customer service Indihome.

“Sistem peraturan kita disini, sambungnya sama seperti di PLN, pakai tidak pakai harus bayar,” ucapnya. (Surya Turnip)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN