Selasa, April 16, 2024

Kakon Singosari (Sigit Fajriyanto Isnaeni,.S.Pd) Serahkan Ijazah Paket C

pekonTanggamus l Aktiva.News – Pemerintahan Pekon Singosari kecamatan Talangpadang kabupaten Tanggamus menyerahkan Ijazah Paket C Semua Bisa Sekolah (SBS) yang bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Prima kepada 5 peserta didik di anggaran Dana Desa tahun 2023 di balai pekon setempat, Rabu (02/08/23).

Program Semua Bisa Sekolah di manfaatkan oleh pemerintahan pekon Singosari yang di pimpin oleh Sigit Fajriyanto Isnaeni,.S.Pd untuk mencerdaskan warganya, di giat DD tahun 2023 ini ada 5 orang yang mengikuti dan 2 orang pada tahun 2021 seperti yang disampaikan Sigit di sela acara penyerahan ijazah peserta yang telah selesai mengikuti pendidikan ajaran tahun 2022/2023.

” Kegiatan ini, memanfaatkan Dana Desa yang bekerjasama dengan Yayasan PKBM Prima, yang diikuti oleh peserta didik setara Sekolah Menengah Umum (SMU) paket C. Sangat bermanfaat, bagi warga masyarakat putus sekolah yang tidak melanjutkan pendidikan, dengan batas usia produktif kurang dari 40 tahun,” kata pak Kakon.

Lanjut Kakon, pemerintahan pekon Singosari telah mendanai 7 orang siswa untuk memperoleh ijazah yang kesemuanya paket C.

” Tahun 2023 ini 5 orang, tahun 2021 ada 2 orang. Sejauh ini telah mendanai 7 orang siswa untuk memperoleh ijazah paket C/setara SMU,” tegasnya.

Dalam acara penyerahan Ijazah tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua PKBM Prima (Sefti Oktaria,.S.Pd) serta dikesempatan itu juga Kakon menyampaikan, selamat kepada warga masyarakat yang baru lulus serta menerima ijazah. Program (SBS) Semua Bisa Sekolah merupakan wujud kesungguhan pemerintah pekon Singosari terhadap bidang pendidikan bagi masyarakatnya. Khususnya bagi warga yang berusia produktif. Sesuai dg amanat UUD 1945 yaitu “turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa”.

” Seluruh pendanaan sekolah paket C ini dibebankan melalui Dana Desa,” tutup Sigit Fajriyanto Isnaeni,.S.Pd.(Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN