Jumat, Mei 24, 2024

Kapolres Tanggamus Sholat Jum’at di Masjid Darussalam Pekon Sinarsemendo

Tanggamus l Aktiva.news – Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si, bersama Kasat Binmas Iptu Iman Sobri, S.H., dan Kapolsek Talang Padang, AKP Bambang Sugiono, S.H., melaksanakan kegiatan Sholat Jum’at di pekon Sinarsemendo wilayah Kecamatan Talang Padang. 

Rangkaian kegiatan Kapolres Jum’at curhat dipusatkan di Balai Pelatihan pekon Sinar Banten. Di hadiri oleh masyarakat, termasuk Kepala Pekon M. Amin Djasuta, tokoh masyarakat H. Toni Isa, dan 30 warga setempat.

Setelah Jum’at Curhat, sekitar pukul 12.00 WIB, Kapolres melanjutkan kegiatan ke Masjid Darussalam Pekon Sinarsemendo, melaksanakan Sholat Jum’at Berjamaah. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu Tahun 2024.

Kapolres berharap agar masyarakat terus mendukung terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Tanggamus. Kegiatan ini menjadi wujud komitmen Polri untuk hadir di tengah masyarakat, menjalin komunikasi yang baik, dan mempererat hubungan dengan elemen masyarakat.

Menurut Kapolres Kegiatan Jumat Curhat merupakan sebagai upaya mempererat silaturahmi antara Polri, khususnya Polres Tanggamus dengan masyarakat.

“Kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk implementasi Polri hadir di tengah masyarakat dalam mewujudkan legitimasi sosial dan menjaga situasi Kamtibmas yang diharapkan oleh masyarakat,” ujarnya Sabtu (20/01/24).

Kapolres menjelaskan dalam sesi Jumat Curhat masyarakat meminta adanya pelaksanaan SIM kolektif, lalu mendukung pemberantasn miras dan Narkoba, terakhir berharap solusi Pinjol dan koprasi bunga tinggi yang meresahkan.

Ditambahkannya, dalam pesan Kamtibmas sholat jumat berjamaah di Sinar Semendo, jamaah masjid juga mendukung kegiatan serupa dan masyarakat sangat berterima kasih dapat ngobrol langsung dengan Kapolres Tanggamus.

Sementara itu, Kepala Pekon Sinar Banten, M. Amin Djasuta menyatakan rasa bangga dan syukurnya atas kehadiran Kapolres di wilayahnya.

“Jumat Curhat dapat menjadi sarana untuk mendengarkan keluhan, saran, dan kritik dari masyarakat guna membangun kinerja Polri yang lebih baik,” tegasnya. (rls/Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN