Minggu, Juni 16, 2024

Kali Belu Meluap Ke Pemukiman Warga

Tanggamus l Aktiva.News Kali Belu meluap hingga ke pemukiman warga di pekon Gunung Tiga kecamatan Ulubelu kabupaten Tanggamus hal ini mengkhawatirkan masyarakat setempat bila hujan masih terus berlanjut, Kamis (23 /05/24).

Banjir di pekon Gunung Tiga menurut Hendi Antoni  selaku Kakon nya, banjir berasal dari meluapnya air Belu dampak dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi. Yang mana kedalaman air saat menggenangi pemukiman warga serta persawahan mencapai ketinggian 1,5 meter dari permukaan tanah.

” Kedalaman banjir kurang lebih 1,5, kali Belu meluap ke rumah-rumah warga, yang kena dampak banjir 11 KK,” katanya singkat.
Dan selanjutnya ia menuturkan, banjir terjadi sejak Kamis subuh 23 Mei 2024 hingga malam ini. Adanya peristiwa ini Toni  berharap Pemkab Tanggamus bisa memberikan bantuan dalam mengatasi kendala yang di hadapi warga nya, serta mencari solusi agar tidak terjadinya lagi air meluap ke pemukiman. Khusus nya PT. Pertamina Geotermal Energy (PGE) area Ulubelu yang sangat dekat dengan lokasi, bisa memberikan perhatiannya ke wilayah setempat.

” Mulai banjir dari Jam 04:00 (Subuh)sampai dengan malam ini,” terang  Kakon Gunung Tiga kecamatan Ulubelu kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.(Jen)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN