Selasa, Februari 27, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Kapolsek Talangpadang Imbau Aparatur Desa Hati-hati Dalam Mengelola Anggaran Dana Desa

Tanggamus Aktiva.news – Kapolsek Talangpadang Iptu Bambang Sugiono meminta agar kepala pekon serta perangkat pekon (red-desa) transparan dalam mengelola anggaran Dana Desa jangan sampai melanggar aturan yang berlaku hal ini ia sampaikan usai memberikan materi kesdaran hukum (Darkum) di pekon Sukamernah kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus.

“Dengan adanya bimbingan hukum dapat meningkatkan kesadaran hukum bagi para aparatur pekon dalam mengelola berbagai anggaran agar dapat di gunakan sebagaimana mestinya jangan sampai terjadi penyimpangan yang mengakibatkan berbenturan dengan hukum,” ucap Kapolsek Talangpadang Iptu Bambang Sugiono SH mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K, pada  Kamis (14/12/23).

Saat usai menjadi narasumber dalam acara pelatihan sadar hukum bagi perangkat pekon Sukamernah kecamatan Gunung Alip, yang di hadiri oleh aparatur pekon setempat serta beberapa narasumber seperti dari Kejakasaan, PMD, dan Inspektorat.

Ia pun mengharapkan kepada seluruh aparatur pekon yang ada di tiap-tiap kecamatan, agar dapat mensosialisasikan terkait anggaran yang di kelola kepada masyarakat agar masyarakat juga bisa faham dan tau dengan adanya keterbukaan.

Juga kepada kepala pekon dan aparatur pekon yang telah mengikuti bimtek, agar dapat menyalurkan pengetahuan nya kepada seluruh aparatur pekon dan masyarakat khususnya yang ada di kabupaten Tanggamus ini.

“Jadi dengan penyuluhan hukum kepada aparatur desa, khususnya di kecamatan Gunung  Alip bisa lebih baik dalam mengelola anggaran dan transparan, agar masyarakat bisa tahu jumlah anggaran tersebut,” tegasnya.

Ia pun menambahkan di suasana menghadapi pemilu ini berharap kepada aparatur pekon agar dapat mengimbau kepada masyarakatnya untuk menjaga suasana yang aman dan kondusif. (Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN