Minggu, April 28, 2024

Mulyadi Irsan Minta Masyarakat Tidak Membuang Sampah Ke Sungai

Tanggamus – Aktiva.news – Pj Mulyadi Irsan meminta masyarakat di hulu sungai jangan membuang sampah ke sungai demi menjaga kebersihan pantai di kabupaten Tanggamus ia ucapkan ini seusai melaksanakan Penanaman Pohon dan Bersih Pantai dan senam bersama di Objek Wisata Muara Indah Kecamatan Kotaagung, Jumat (15/12/23).

 

Pj. Bupati Mulyadi Irsan mengatakan, pantai di harapkan tetap terjaga, terutama kebersihannya dan keberadaan sampahnya, kedepan ada upaya yang teredukasi dimulai dari aparat peduli terhadap pantai kita.

“Insya Allah pantai yang ada di Tanggamus terjaga kelestariannya, kita ingin pasir yang kita lihat di pantai itu benar-benar pasir bukan onggokan botol mineral, bukan juga onggokan bekas sampah yang berserakan dimana – mana tetapi ingin mengembalikan fungsi lingkungan, ucapnya.

Gerakan dimulai dari komunitas yang sudah membangun terhadap lingkungannya. Kemudian turun kepada masyarakat sekitar sampai ke pihak terkait yang membidangi sampah.

Pantai muara indah adalah destinasi wisata yang ada di Tanggamus. Tinggal bagaimana peran pemerintah mengelola pantai menjadi lebih rapih terutama keamanan, karena kalau mau menumbuhkan pariwisata dari keamanannya dulu kemudian nyaman untuk di kunjungi sampai terkesan untuk ada cerita dibawa pulang setelah berkunjung.

Kegiatan akan terus berlanjut di pesisir pantai Kabupaten Tanggamus. Pihak pemkab akan bekerjasama dengan dengan komunitas untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai. Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggandeng anak-anak sekolah dalam aktivitas tersebut, hal itu dilakukan agar para anak-anak dapat peduli dengan lingkungan pantai.

“Kegiatan ini harus dilakukan secara berkelanjutan untuk mengurangi sampah di pantai ini,” harapan Mulyadi Irsan

Pj mengatakan hal tersebut, karena cukup banyak sampah bertebaran di bibir pantai, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.
Harapannya juga, untuk masyarakat yang tinggal di hulu sungai untuk tidak membuang sampah di aliran sungai.
“Agar pantai ini selalu bersih masyarakat yang berada di hulu sungai tidak membuang sampah di sungai,” kata Pj. (Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN