Sabtu, Mei 4, 2024

Kakon Gunung Tiga Sosialisasi Larang Membeli Buah Kopi Basah

Tanggamus l Aktiva.news – Jelang musim panen kopi Kepala pekon Gunung Tiga dan Babinkamtibmas Polsek Pulaupanggung (Polres Tanggamus) sosialisasi ke pengepul dan masyarakat untuk tidak membel buahi kopi basah (red- kopi baru petik) demi menjaga rasa nyaman dan aman para petani di wilayahnya.

Menurut Toni selaku kepala pekon Gunung Tiga yang juga ketua Apdesi kecamatan Ulubelu, sosialisasi ini untuk memberikan rasa nyaman dan keamanan di wilayahnya, mengingat warga nya adalah petani kopi, dan Ulubelu terkenal salah satu wilayah penghasil dan penyumbang kopi terbaik di kabupaten Tanggamus (Lampung).

“Sosialisasi keamanan pekon Gunung Tiga, dilarang membeli kopi basah,” katanya.

Tentu sosialisasi bersama Babinkamtibmas ini, bagian dari menghindari tindakan-tindakan yang akan merugikan para petani akibat ulah dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab serta menghindari rawannya pencurian buah kopi di pohon langsung.

Giat sosialisasi bersama ini, dilaksanakan setelah pembagian Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT DD) di balai pekon setempat, Selasa (23/04/24).

BLT DD tahun 2024 ini ditujukan untuk 12 kpm penerima yang berada di wilayah pekon Gunung Tiga. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu selama 6 bulan .
“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga, penerima manfaat di pekon gunung tiga,” ujarnya

Simbolis penyerahan BLT DD oleh Kakon

Toni juga menjelaskan bahwa, pembagian BLT DD tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat pekon Gunung Tiga.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di pekon Gunung Tiga ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga, yang diwakilkan oleh anaknya karena berhalangan hadir, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pekon yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat pekon Gunung Tiga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah pekon Gunung Tiga juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri dari Pihak kasi kesmas kecamatan Ulubelu (Muirul Huda), (Dendi) Babinkamtibmas Polsek Pulaupanggung (Polres Tanggamus) , Ketua BHP beserta para anggota.(Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN