Selasa, Februari 27, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Masyarakat Pekon Sukabumi Berharap Pengajuan di Musrenbang Tahun 2024 Ada Yang Terealisasi

Tanggamus l Aktiva.News – Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang) di tahun 2024 pekon Sukabumi kecamatan Talangpadang kabupaten Tanggamus untuk anggaran APBD tahun 2025 nanti masyarakat sangat berharap ada yang terealisasi mengingat banyak yang di ajukan dan telah bertahun-tahun belum ada satupun terwujud “Jamban satupun tidak ada” ujar salah satu tokoh masyarakatnya di balai pekon setempat. Rabu (24/01/24)

Apa yang disampaikan warganya Sakron Alaina selaku Kepala pekon Sukabumi  membenarkan hal tersebut, masyarakat pekon Sukabumi telah setiap tahun mengajukan permohonan bukan saja melalui giat Musrenbang dan proposal pekon hingga melewati anggota DPRD talah di ajukan, masih nihil, baik dari pemkab Tanggamus, tingkat Provinsi dan Pusat. Dengan itu “ia” berharap pada Musrenbang tahun 2024 ini bisa di realisasikan pada tahun 2025 mendatang, mengingat pengajuan-pengajuan tersebut tidak bisa terealisasi melalui Dana Desa (DD).

“Setiap tahun kami usulkan agar jalan di aspal hotmix di beberapa lokasi, seperti jalan penghubung desa di Kampung Baru belum juga terealisasi, ini jalan akses aktif. Kami berharap bantuan dari Kabupaten Tanggamus atau Provinsi dan Pusat pada tahun 2025 dapat terealisasi. mengingat tidak bisa di bangun melalui anggaran Dana Desa,” kata Sakron.

Menanggapi penuturan Kepala pekon Sukabumi (Sakron Alaina) Ubaidilah Sekretaris Camat (Sekcam) mengatakan, dari setiap permohonan yang masuk, tidak ada satupun yang tertinggal. Maka Sekcam meminta masyarakat tidak berhenti, terus menyampaikan pengajuannya.

“Setiap tahun anggaran APBD selalu direalisasikan untuk pembangunan, tapi belum sampai ke wilayah Sukabumi, jangan terpikirkan di anak tiri kan, sama saja, mudah-mudahan tahun 2025 ada yang terealisasi,” ujarnya.

Usulan tahun 2024 untuk anggaran 2025 mendatang, seperti pembuatan drainase, gorong-gorong di pinggir jalan provinsi. Jalan (red-pengaspalan)  merupakan jalan penghubung ke pekon lain yang belum terealisasi.

Penantian masyarakat, akan tersentuh nya bantuan dari Pemkab atau Pemprov serta Pusat seperti yang disampaikan Nazron Adian selaku tokoh masyarakat, bahwasanya apa yang di usulkan dari beberapa tahun lalu belum juga ada satupun yang di realisasikan “satu jamban saja tidak ada” semoga tahun 2025 mendatang akan terealisasi.

“Apa yang kita ajukan hari ini, tidak jauh berbeda dengan yang kita ajukan di tahun-tahun lalu, namun satupun belum ada yang terealisasi, kami minta tolong ke pemkab Tanggamus “satu jamban pun jadilah ada yang terealisasi”,” katanya.(Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN