Minggu, April 21, 2024

Selama Enam Bulan PKL Siswa Siswi SMKN 1 Talangpadang

Tanggamus l Aktiva.news – Peraktek Kerja Lapangan (PKL) bagi Siswa dan Siswi sekolah unggulan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  (SMKN) 1 Talangpadang untuk kelas XI akan di laksanakan setelah kenaikan ke kelas XII jadwal pelaksanaan pada bulan Juni 2024 selama enam bulan mengikuti kurikulum merdeka, Rabu (08/11/23).

Kegiatan PKL SMKN 1 Talangpadang untuk di tahun 2024 baru akan di laksanakan pada bulan Juni nya. Yang berbeda PKL tahun 2024 ini di laksanakan selama enam bulan berbeda dengan tahun, tahun lalu.

Di rapat wali murid, persiapan PKL para siswa Jamnurhadi, S. Pd., MM selaku kepala sekolah berharap, dukungan para wali murid atas kegiatan sekolah ini.

” Tujuan PKL ini, untuk melatih kesiapan para siswa dalam menghadapi dunia nyata disaat mereka bekerja suatu saat nanti,” tutur Jamnur.

Di kegiatan ini, para wali murid memberikan dukungan tapi dengan catatan serta meminta, tanggungjawab moral pihak sekolah khusus nya bagi dewan guru yang di tunjuk sebagai guru pembimbing  oleh pihak sekolah kedepan, agar benar-benar memantau, apa lagi tempat PKL  akan ada juga permintaan selain pengajuan pihak sekolah ke perusahan di luar wilayah kecamatan Talangpadang, Bandarlampung, Pringsewu, Kotaagung, Gisting dan lainnya.

Hal ini seperti yang disampaikan bapak Kailani, yang beberapa waktu lalu, anak nya di saat mengikuti kegiatan mata pelajaran mengalami musibah. Dan dalam hal ini Kepala sekolah Jamnurhadi mengklarifikasi atas peristiwa tersebut serta meminta maaf atas kejadian itu.

“Atas kejadian itu, saya selaku kepala sekolah tidak mengetahui dengan adanya kegiatan tersebut, hari ini saya klarifikasi atas hal itu, kegiatan tersebut bukan ekskul tapi mata pelajaran yang di laksanakan oleh guru mata pelajaran, dan dari itu saya mohon maaf atas kelalaian pihak sekolah dan guru yang bersangkutan akan kami panggil untuk di berikan pembinaan dan kalau tidak mau akan kami ganti, biasanya setiap kegiatan sekolah harus dan wajib izin kepada saya dan kegiatan ini saya selaku kepala sekolah pada saat itu tidak di beri tahu, dan selanjutnya akan saya upayakan hal tersebut tidak akan terulang kembali” ujar Kepsek di penyampaiannya secara tegas saat rapat bersama orang tua murid kelas XI.

Atas sikap dan pernyataan klarifikasi yang di sampaikan oleh Jamnurhadi, S. Pd.,MM mendapat sambutan baik dan rasa puas para orang tua murid, ke depan akan adanya tindakan tegas kepala sekolah. (Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN