Rabu, Mei 22, 2024

Jembatan Selalu Putus Belum Ada Titik Terang Akan Di Bangun

Tanggamus l Aktiva.news – Seakan luput dari perhatian semakin lama makin memprihatinkan jalan rusak dan jembatan hanyut belum pernah ada perbaikan di wilayah pekon Sampangturus dari pemkab Tanggamus, Jumat (12/04/24)

Jembatan darurat Way Gernuk hanyut terbawa derasnya air sungai, saat hujan turun semalaman yang memutus akses keluar masuk warga setempat. Hal ini di ceritakan eleh Kakon (red-Kades) setempat.

“Warga pekon juga sudah lima kali membuat jembatan darurat dari pohon kelapa, tapi selalu hanyut setiap kali banjir datang, ” jelasnya melalui sambung telepon awak media. Jumat 12/4/2024.

Demikianlah yang dikisahkan sang Kepala Pekon Marhawi kepada Grafiknews. Sampangturus adalah pekon yang terletak dipelosok Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus. Menurut dia, selama kepemimpinan nya segala upaya sudah sering ia lakukan, mulai dari bergotong royong, pengajuan pembangunan jalan dan jembatan ke Pemkab Tanggamus dan lainya.

Menurut Markawi, dirinya secara pribadi sudah pernah menghadap dan berkordinasi dengan Kabid Bina Marga Provinsi dirumahnya, berharap jalan dan jembatan yang merupakan akses keluar masuk warganya bisa diperbaiki dan dibangun. Namun sayang itu semua merupakan kewenangan Kabupaten Tanggamus.

Alhamdulillah ditahun 2020 lalu, jembatan dan jalan itu sudah dilakukan pendataan oleh Dinas PUPR Tanggamus, bahkan menurut Kadis Riswanda pembangunannya akan terakomodir dan akan teralokasikan pada anggaran pembangunan tahun 2020. Namun sampai saat saat ini belum terealisasi.

Meski demikian, mereka selalu berharap nantinya Pemkab Tanggamus bisa merealisasikan harapnya. Sehinga akses warga dari dan menuju pekon Sampangturus lancar meski diguyur hujan dan banjir, demikian tutupnya.(rls/Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN