Minggu, April 28, 2024

Polres Tanggamus Gelar Operasi Bina Kusuma

Tanggamus l Aktiva.News – Dalam rangka pembinaan, penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan konflik kejahatan lain yang meresahkan masyarakat, Polres Tanggamus menggelar Operasi Bina Kusuma Krakatau Tahun 2023, Selasa (25/07/23)

Menurut Kasi Humas Polres Tanggamus, Iptu M. Yusuf, S.H sebelum pelaksanaan operasi, pihaknya telah melakukan Latihan Pra Operasi (Latpraops) sebagai langkah menyamakan persepsi dalam kegiatan tersebut di Aula Wirasatya.

“Kegiatan awal diawali dengan pelaksanaan latihan pra Operasi Bina Kusuma Krakatau 2023, dilaksanakan kemarin, Senin 24 Juli 2023,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K, Selasa 25 Juli 2023.

Kasi Humas menyebut, kegiatan itu merupakan Operasi Kepolisian mandiri kewilayahan selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 25 Juli – 5 Agustus 2023 mendatang.

“Dalam operasi itu dilaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan konflik kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Kasi Humas melanjutkan, dalam kegiatannya tetap berkoordinasi dengan Bagian Operasi sedangkan pelaksanaan dilapangan adalah dari Satuan Binmas.

Adapaun sasaran operasi, sifatnya preemtif, dengan pembinaan terhadap kelompok maupun komunitas dan bagian masyarakat sehingga kita dapat melakukan pencegahan terhadap tindak kriminal yang akan terjadi.

Kasi Humas berharap, dengan adanya kegiatan ini kasus kejahatan menurun, sehingga dengan menurunnya kejahatan, Kamtibmas semakin stabil.

“Dalam melakukan setiap kegiatan, personel tentunya tetap mengedepankan sikap humanis terhadap masyarakat,” tandasnya.(Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN