Jumat, Mei 17, 2024

Anak Binaan LPKA Palu Peringati Hardiknas 2024 dengan Nobar Film Pendidikan

Palu– Sebanyak 17 orang Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas_) tahun 2024 dengan mengikuti kegiatan nonton bareng (Nobar) sebuah Film bertemakan Pendidikan “Sokola Rimba”.

Dipusatkan di Aula terbuka LPKA Palu, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun beserta jajarannya.

Revanda menyebut, bahwa kegiatan Nobar tersebut bukan hanya untuk menyemarakan Hardiknas semata. Namun, kata dia, kegiatan Nobar juga menjadi momentum bagi pihaknya untuk memenuhi hak rekreasional bagi seluruh anak binaannya atau sebutan bagi anak yang berhadapan dengan hukum.

“Tentunya, kita mau Hardiknas ini menjadi khidmat bagi kita semua, Nobar ini adalah agenda kita juga untuk memenuhi hak rekreasional mereka semua, apalagi dengan Film yang kami pilih, kita berharap mereka bisa mengambil hikmah yang besar bagi Pendidikan,” kata Revanda. Kamis, (2/5/2024).

Menurutnya, Pendidikan di era sekarang sudah sangatlah berubah, setiap pendidik mesti memiliki kemampuan yang baik dalam berkomunikasi bersama dengan seluruh anak.

Hal itu pun, katanya terus dilakukan dan menjadi perhatian serius bagi seluruh pengajar di institusi yang ia pimpin.

“Jadi, kita sekarang mengikuti perkembangan zaman, dulunya mungkin pembelajaran sedikit keras, sekarang berbeda, kita semua harus bisa menempatkan diri agar bukan hanya menjadi guru namun mesti bisa menjadi seorang sahabat bagi setiap anak,” tambah pria yang berlatar belakang ilmu psikologi.

Sementara itu, Anak Binaan berinisial (B) juga mengaku sangat senang dengan kegiatan Nobar tersebut, berawal dari kisah insipiratif dari “S0kola Rimba”, ia makin semangat mengikuti setiap pembelajaran yang diberikan oleh LPKA Palu.

“Bagus sekali, filmnya banyak memberi kami semangat untuk lebih giat lagi belajar,” urai
(B).

Kepada tim media, B pun menuturkan bahwa pada peringatan Hardiknas 2024, ia berharap agar seluruh anak dapat merasakan nikmatnya dunia Pendidikan, ia menaruh harapan agar dengan Pendidikan yang layak diterimanya di LPKA Palu dapat menghantarkan dirinya menjadi seorang pemimpin di masa depan.

“Cuma mau berubah, mau jadi pemimpin dimasa depan, bangga sekali kalau cita-cita kami dapat terwujud,” pungkasnya.(Rel)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN