Kamis, Februari 22, 2024
KPU SUMATERA UTARAspot_img
KPU SUMATERA UTARAspot_img

Hati-Hati Serangan Anjing Liar Polsek Kunjungi Korban

Tanggamus l Aktiva.News – Pastikan korban serangan anjing liar di wilayah hukumnya, Polsek Semaka Polres Tanggamus mengunjungi dua keluarga di wilayah hukumnya, Jumat (25/08/23)

Plt. Kapolsek Semaka, Iptu Lusiyanto, S.H mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi masyarakat pada Rabu 23 Agustus 2023 sekitar pukul 19.00 WIB bahwa ada korban serangan anjing liar.

“Berdasarkan informasi adanya korban diserang atau digigit anjing liar, kami telah mendatangi pekon srikaton dan pekon padawaras,” kata Iptu Lusiyanto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K.

Iptu Lusiyanto menjelaskan, berdasarkan hasil kunjungan dan wawancara keluarga korban diketaui adanya serangan hewan liar anjing dialami oleh Zerina Aqilla Nadhifah (1,5) warga Pekon Srikaton yang mengalami luka cakar di wajah bagian hidung, kening kiri dan ditangani Puskesmas Sudimoro. Korban telah di suntik vaksin dan akan di beri serum anti rabies.

Korban selanjutnya dari Pekon Pardawaras bernama Alpi Febrian (2,5) yang mengalami luka bagian telinga kanan dan kepala kanan telah ditangani Puskesmas Sukaraja, juga telah disuntik vaksin dan akan di beri serum anti rabies.

Korban ketiga bernama Rafli (9) juga warga Pekon Pardawaras mengalami 3 luka gigitan pada lengan kiri dan penanganan dilakukan di Puskesmas Sukaraja, korban telah diberi vaksin dan akan diberi serum anti rabies.

“Berdasarkan pendataan kami, ada tiga anak yang menjadi korban gigitan anjing liar tersebut dan mereka telah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Sukaraja,” jelasnya.

Sambungnya, berdasarkan informasi warga bahwa perkembangan situasi terkini bahwa warga berhasil membunuh 1 ekor anjing yang menyerang korban, namun masih tetap waspada karena 1 ekor anjing masih belum berhasil dibunuh.

“Atas keberadaan anjing tersebut, kami masih terus mencari informasi ciri-ciri anjing liar, dengan harapan anjing tersebut dapat dilumpuhkan,” ujarnya.

Kesempatan itu juga, Iptu Lusiyanto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi adanya gigitan anjing liar sehingga kedepannya dapat diantisipasi oleh masyarakat lainnya.

Untuk mencegah kejadian serupa, Iptu Lusiyanto mengimbau warga agar berhati-hati terhadap hewan liar khususnya anjing liar yang menyerang manusia dan tetunya memperhatikan anak-anaknya saat sedang bermain.

“Mudah-mudahan dengan upaya pencegahan sedini mungkin, tidak ada lagi korban gigitan anjing liar di wilayah semaka maupun wilayah lainnya,” tandasnya. (Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN