Selasa, April 16, 2024

Janji atau Bukti Agus Ciek Siap Berantas Narkoba di Tanggamus

  • Tanggamus l Aktiva.News.com – Agus Ciek ketua Granat periode 2023 -2028 akan bekerja keras dalam berantas narkoba di wilayahnya dengan membentuk pengurus serta kerjasama hingga ke sekolah-sekolah di DPC Tanggamus semoga bukan sebatas janji, Jumat (06/10/23)

Penantian masyarakat, akan gebrakan baru bagi lembaga-lembaga yang notabene bergerak membantu pemerintah dan aparat penegak hukum dalam memberantas narkoba di tengah masyarakat adalah angin segar, seperti langkah yang akan dilakukan oleh salah satu organisasi massa yaitu DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) di kabupaten Tanggamus adalah hal yang dinanti.

Dan ini akan menepis asumsi dan isu di tengah masyarakat, bila keberadaan Granat akan dipakai menjadi salah satu alat politik di tahun 2024 mendatang, yaitu di pemilihan kepala daerah (Bupati). Yang juga berhembus Agus Ciek selaku ketuanya, di gadang-gadang akan mendampingi Hj Dewi Handajani. SE.,MM bila kembali mencalonkan diri lagi sebagai bupati Tanggamus, yang baru hitungan hari ia tinggalkan.

Namun di balik isu dan asumsi masyarakat ini, biarlah waktu yang menjawab sebab itu hak politik setiap warga negara Indonesia, untuk dipilih dan memilih. Kami lebih tertarik dengan langkah dan gebrakan Granat DPC Tanggamus di periode lima tahun ke depan ini, walau belum ada waktu untuk bisa secara eksklusif untuk wawancara. Bagi Agus Ciek, pemberantasan narkoba di kabupaten Tanggamus sudah harus di mulai dari anak-anak dimasa sekolah.

Dan bila hal ini terlaksana, sungguh suatu gebrakan yang sangat di nantikan para orang tua, yang selalu dihantui rasa ke-khawatiran anak-anak mereka bisa saja terlibat dari pemakai (pecandu) yang terparah pengedar, dari tidak ketahuan mereka dan coba-coba.

Mudah-mudahan, bila bahaya, apa itu narkoba sudah di tanamkan dari sekolah akan menjadi suatu pengetahuan bagi anak-anak, agar tidak mengenal juga mencoba-cobanya dan segera menjahui barang haram tersebut.

“Siap bekerja keras untuk memerangi narkoba di kabupaten Tanggamus, Insya Allah akan MoU ke sekolah-sekolah agar narkoba di kabupaten Tanggamus ini bersih,” tegasnya.

Dan langkah besar ini, sebelumnya telah mendapatkan dukungan kuat dari ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Granat Prof DR. KRH Hendry Yosodiningrat,SH.,MH, yang secara langsung hadir melantik kepengurusan DPC Granat di Kabupaten Tanggamus, pada Kamis 05 Oktober 2023 di gudang bulog kecamatan Pulaupanggung.

“MoU antara Granat dengan salah satu fakultas di Lampung agar bisa di contoh DPD, DPC yang lain. Dan harapan juga, agar masyarakat ikut ambil bagian termasuk kawan-kawan Jurnalis ambil bagian dalam mensosialisasikan bahaya narkoba ini,” tutur bang Yos panggilan akrabnya.(Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN