Kamis, Juni 13, 2024

Kakon Wayharong Hadiri Pelantikan 42 Anggota KPPS Yang Bertugas di Pekonnya

Tanggamus l Aktiva.news – Kepala pekon Saibun hadiri pelantikan 42 anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di wilayah Wayharong kecamatan Airnaningan kabupaten Tanggamus (Lampung), Kamis (25/01/24).

Atas pelantikan tersebut Kepala Pekon Way Harong Saibun mengatakan, pelantikan KPPS secara serentak ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa KPPS di pekon yang ia pimpin sudah siap untuk menyambut Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Lebih lanjut Saibun mengharapkan kepada KPPS harus memiliki kompetensi, kapasitas, dan kemandirian yang tinggi.

KPPS harus mampu menjalankan tugasnya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, dan KPPS juga harus mampu menjaga jiwa netralitas, integritas, dan kepercayaan publik.

” saya harap, anggota KPPS yang sudah dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dedikasi, dan loyalitas. KPPS harus dapat menjadi agen perubahan yang positif bagi demokrasi di Indonesia, dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berpartisipasi dalam pemilu ” harap Saibun yang juga Ketua Apdesi Air Naningan.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Ketua PPS Way Harong, Babinsa, PKD, tokoh agama, tokoh masyarakat, Anggota PPK Air Naningan. Di pekon Way Harong, yang  dilantik sebanyak 42 anggota KPP akan bertugas di 6 TPS.(rls/Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN