Rabu, Mei 22, 2024

Wira zaki, S. Pd Tingkatkan Prestasi Murid SDN 1 Talangpadang Di Segala Bidang

Tanggamus l Aktiva.news – Satu tahun pimpin sekolah merjer SD N 1 Talangpadang Wira zaki, S.Pd banyak meraih prestasi membanggakan di tengah kondisi lokal kelas yang masih sangat butuh perhatian pemerintah daerah namun hal ini tidak menyurutkan semangat untuk membawa siswa dan siswinya untuk menjadi kebanggaan para orang tua murid, Rabu (18/10/23).

Dulu kesebut nya SDN 1, SDN 2 dan SDN 3 Kecamatan Talangpadang, kini hanya tersebut SDN 1 yang di jadikan sekolah merjer oleh Disdik Tanggamus dan terus berbenah. Pencapaiyan demi pencapaiyan membanggakan kian waktu bertambah, hal ini tentu tidak lepas dari kinerja kerja pimpinan sekolah ( Kepala sekolah -red ). Wirazaki, S. Pd yang mendapat mandat untuk memimpin sekolah tersebut, satu tahun lalu kini telah merubah wajah dan kualitas pendidikan di SDN 1 Talangpadang ini.

” Tanggung jawab, saya selaku Kepala sekolah SD N merjer ini untuk membawa nama sekolah dan terpenting kualitas para siswa yang harus lebih baik dari waktu ke waktu, sekolah yang berprestasi bukan saja kebanggaan kami para dewan guru, namun juga kebanggan para orang tua murid yang telah mempercayakan kepada kami, sebagai guru pendidik mereka. Ini yang terpenting selain tanggung jawab terhadap atasan adalah kepercayaan orang tua murid yang harus kami perjuangkan dan pertahankan,” tutur pak Wira panggilan akrab nya.

Adapun capaiyan yang telah di raih selama satu tahun ini, oleh SDN 1 Talangpadang kami coba paparkan di sini. Juara 1 senam lantai putra Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) SD 2023 Tingkat Kabupaten Tanggamus. Adapun untuk ditingkat kecamatan Talangpadang sendiri raih juara 1 Karnaval tingkat SD tahun 2023, juara 1 putra putri karate, juara 1 renang putri, juara 1 bulutangkis (Badminton) putra. Untuk Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) di tingkat Kecamatan tahun 2023 sebagai berikut juara 1 solosong, juara 1 kriya anyam, juara 1 pantomim, juara 2 kreasi melukis Dan siswa/i berprestasi di bidang pramuka.

Selain prestasi – prestasi di atas, para siswa SDN 1 Talangpadang juga diberikan pembekalan penanaman karakter pancasila. Penanaman karatker seperti pembiasaan sholat sunnah dhuha, sholat zhuhur bersama, kantin kejujuran, hafalan surat – surat pendek Alquran sebelum pelajaran di mulai. Di bidang fisik, pembangunan lapangan olahraga yang memadai, pengecatan ruang – ruang kelas dan perbaikan pagar sekolah pun dilaksanakan, tentu pembekalan karakter – karakter seperti ini suatu hal positif bagi para siswa untuk bisa mengenal akan tuhannya, agamanya, serta akan tertanam jiwa sosial di diri mereka, mengingat tidak selamanya mereka akan menjadi siswa dan suatu masa akan ada di tengah masyarakat.

Ditengah pertemuan kami dengan pak Wira, dan melihat kondisi sekolah yaitu beberapa ruang kelas nampak sudah waktunya peran pemerintah untuk benahi lokal yang dulu adalah SD N 2 dan 3 Talangpadang untuk di renovasi atau bangun ulang. Adapun beberapa lokal yang sekarang dalam masa pekerjaan nya, ada di lokasi SD N 1 sebelum dijadikan sekolah merjer sekarang ini.

” Harapan semoga pemerintah dapat segera merealisasikan pembangunan rehab gedung sekolah, yang sudah tidak layak dan membutuhkan ruang belajar yg lebih kondusif, mengingat SDN 1 Talangpadang merupakan sekolah merjer dari 3 sekolah, yaitu SDN 1, SDN 2 dan SDN 3 Talangpadang. Dengan adanya merjer ini kami berharap gedung belajar siswa dan kantor guru juga dapat di satukan, diperbaiki dan tidak terpisah-terpisah lagi,” harapan Wira selaku Kepala sekolah.(Jeni)

BERITA TERKAIT

- Advertisement -spot_img

BERITA LAIN